Pantai Rancabuana Garut

http://pantaibeauty.blogspot.co.id/
Pantai Rancabuana, pantai ini terletak di Desa Pubayani Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Pantai ini walaupun terlihat indah panoramanya, tapi masih jarang pengunjung yang datang ke panatai Rancabuana. Padahal fasilitas di pantai ini cukup terjamin diantaranya sudah terdapat parkir area sekitar pantai yang cukup luas, adanya saung-saung tempat bersantai yang dapat kita sewa, Lesehan-lesehan yang tersedia mulai dari aneka seafood dan makanan sunda, selain itu di sana juga sudah banyak terdapat vila-vila yang dapat kita temapati jika kita akan menginap di daerah sekitar pantai Rancabuana.

Pantai Rancabuana terkenal dengan batu karangnya yang cukup banyak sehingga jika anda akan berenang di seitar pantai ini anda tidak akan bisa. Selain itu pantai yang cukup besar membuat para wisata di pantai ini membuat ketakutan untuk berenang. Tapi sisi positif dengan banyaknya batu karang yang berada sekitar pantai, para pengunjung dapat mengambil ikan yang terjebak di batuan karang yang terbawa oleh gelombang. Hal ini dimanfaatkan pengunjung untuk dapat mendapatkan ikan laut, mungkin sebagian orang hasil tangkapan tadi langsung di bakar di pinggiran pantai bersama teman-teman, ada juga yang di bawa pulang untuk di pelihara. Sementara jika anda ingin membawa ikan segar untuk dimasak dirumah anda pun dapat membeli ikan dari pedagang yang tersedia, ikan di pantai ini kebanyakan menjual ikan segar karna memang mata pencaharian penduduk sekitar pantai yaitu sebagai nelayan.

Alasan di pantai ini mempunyai gelombang yang besar karna laut di pantai ini berbatasan langsung dengan Samudra Hindia sehingga di area pantai ini memiliki ombak yang besar dan sekitar pantai masih banyak terdapat batu karang yang tinggi-tinggi. Dengan banyaknya batu karang tersebut malah menjadikan tempat ini mempunyai keindahan alam tersendiri. Apakah anda tertarik berwisata ke pantai ini ??

" Selamat Berwisata "

0 Response to "Pantai Rancabuana Garut"

Post a Comment