Persiapan Sebelum Melakukan Snorkeling

Persiapan Sebelum Melakukan Snorkeling
Persiapan Sebelum Melakukan Snorkeling
Sampai jumpa sahabat blog, semoga hari dalam keadaan baik. Pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan artikel tentang beberapa hal harus anda perhatikan sebelum melakukan snorkeling. Artikel ini saya tuliskan khusus bagi anda yang baru pertama kali akan melakuakan kegiatan snorkeling.Tentunya anda sudah tau bukan apa itu snorkeling??? snorkeling merupakan kegiatan berenang atau menyelam dengan mengenakan peralatan berupa masker selam dan snorkel. 

Nah bagi anda penggemar berenang tentunya melakukan snorkeling merupakan sesuatau yang menyenangkan apalagi berenang di tempat terbuka seperti di pantai yakni akan merasakan kepuasan tersendiri.Tapi bagi anda yang baru pertama kali akan melakukan kegiatan snorkeling anda harus persiapkan hal-hal seperti :

1. Pemanasan 

Pemanasan menjadi sesuatu yang sangat penting bagi anda yang akan melakukan snorkeling, karna jika anda mengabaikan hal sepele seperti tidak melakukan pemanasan bisa jadi ketika melakukan snorkeling, anda akan mengalami kram otot sehingga akan berakibat fatal bagi anda.

2. Latihan Pernapasan

Latihan pernapasan juga penting bagi anda yang hendak melakukan snorkeling, karna jika anda tidak mengetahui cara bernapas ketika anda melakukan  snorkeling, pastinya nanti anda akam melakukan pernapasan melalui hidung padahal ketika anda melakukan snorkeling, anda sebaiknya melakukan pernapasan dengan melakukan mulut.

3. Bersihkan alat untuk bernapas pada snorkeling

Membersihkan alat untuk bernapas juga menjadi sesuatu hal yang penting, tapi saya sarankan jika anda akan membersihkan anda harus membersihkan pada kaca depan dan luar, lalu bersihkanlah kaca tersebut dengan menggunakan pasta gigi, karna pada dasarnya pasta gigi mengandung enzim yang berfungsi pada kaca menetralisirkan udara sehingga pada kaca tidak akan menjadi embun yang dapat mengganggu.
4. Bersnorkeling dengan santai

Ketika berenang usahakan anda melakukan dengan tenang jangan sampai anda tegang, karna keika anda melakukan renang dengan perasaan tenang dan dengan gerakan yang berirama nantinya anda akan melakukan berengan dengan benar dan tidak akan terjadi tenggelam.

Nah sahabat blog, mungkin hanya sedikit artikel yang saya buat. Tapi saya harapkan artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang baru akan melakukan snorkeling untuk pertama kalinya.

0 Response to "Persiapan Sebelum Melakukan Snorkeling"

Post a Comment